Fakultas Teknik Pilihan yang Tepat Untuk Kuliah

SEJARAH falkultas teknik ada karena perkembangan teknologi yang semakin pesat di zaman yang serba moderen ini, sehingga diperlukan suatu media pembelajaran untuk mempelajari teknologi secara lebih rinci. Sesuai dengan perkembangan zaman, maka hadirlah  beberapa cabang dari fakultas teknik. secara umum fakultas teknik terbagi atas Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Teknik Pertambangan, Teknik Perminyakan, dll.

Dapat disimpulkan, kata Teknik itu sendiri berasal dari kata Teknologi. Dan kata Teknologi itu sendiri berasal dari bahasa Inggris, yaitu Technology. Awalnya, kata ini masih jarang digunakan, hingga pada 200 tahun terakhir, kata ini mulai populer. Kata Technology itu kemudian diperluas maknanya menjadi Technique yang kemudian di serap ke bahasa Indonesia menjadi Teknik. Sedangkan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, Teknik dapat diartikan sebagai  pengetahuan dan kepandaian membuat sesuatu yang berkenaan dengan hasil industri.

Jadi ,Fakultas Teknik adalah tempat dimana kita dapat memperdalam ilmu, menerapkan hingga menciptakan peralatan maupun pemikiran yang dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan manusia. Dengan kata lain, teknik itu berhubungan dengan pekerjaan sehari-hari. Semua manusia di dunia membutuhkan Teknologi,  siapa yang menguasai Teknologi, dia menguasai dunia.

  1. Seperti apa sih fakultas teknik itu?

Fakultas teknik itu belajar seputar pembuatan sarana prasarana. Misalnya, fakultas teknik sipil, adalah fakultas dengan materi pelajaran mengenai struktur pembangunan. Kemudian fakultas teknik mesin, adalah fakultas yang mempelajari tentang dunia Engineering. ” semua pasti tau kan Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) Presiden Indonesia yang ke tiga ini beliau adalah lulusan Study S-1 dengan jurusan teknik mesin “.

  1. Apakah kamu cocok di fakultas ini?

Fakultas teknik ini cocok buat kamu yang sering bereksperimen. Jadi, kalo kamu dari kecil sampe lulus SMA cuma bisa main rumah-rumahan atau mobil-mobilan, fakultas ini pas banget buat kamu untuk membuat mainan masa kecil kamu itu jadi kenyataan.

  1. Gunanya apa sih fakultas ini?

Karena fakultas teknik itu berhubungan dengan teknologi, maka lulus dari fakultas ini, kamu pasti bisa membangun dan menciptakan teknologi-teknologi terbaru.

” Nah, jadi buat adik-adik yang bingung memilih kuliah di fakultas apa. Sekarang sudah tidak perlu bingung lagi. Fakultas Teknik pilihan yang paling tepat “

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *